PAC GP ANSOR KAJORAN - SUSPELAT - I & PELATIHAN INSTRUKTUR - I , se Eks-Karesidenan Kedu. Serta Pelantikan dan Apel Banser

 PAC GP Ansor Kajoran Untuk memenuhi tantangan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah,  pada hari Jum'at - Ahad, tanggal 11-13 Maret 2016 kemarin,  dilakukan pelatihan calon pelatih & instruktur untuk menjadi Pelatih & Instruktur. Dengan melaksanakan kegiatan Suspelat 1 dan Pelatihan Instruktur 1, ANSOR & BANSER se eks karesidenan Kedu.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Nihadhul Muta'alimin, Sitepeng, Bambusari, Kajoran, Magelang, yang diikuti oleh 68 peserta yang berasal dari Kabupaten Magelang, Purworejo, Temangung dan Wonosobo ( wilayah se eks karesidenan Kedu ). "Target kami adalah akan mencetak para Instruktur dan Pelatih baru, yang siap diterjunkan dalam  kegiatan - kegiatan Ansor dan Banser," jelas Ketua PAC GP Ansor Kajoran, Arif Solihan, Jumat (11/03/2016).

Dijelaskan, Ansor berharap agar target tersebut dapat segera terealisasi, sehingga Banser di masyarakat semakin merata dan nyata dalam ikut membangun masyarakat Kajoran, Magelang dan wilayah se eks karesidenan Kedu secara luas.

Sementara dalam kegiatan pelatihan ini, Pimpinan Cabang GP Ansor Magelang dan Satkorcab Banser Magelang,  telah bekerjasama dengan Para Pelatih dan Instruktur dari Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah  dan Satkorwil Banser Jawa Tengah, untuk menangani proses pelatihan ini.


Ketua PW GP Ansor Jateng, Ikhwanuddin, mengatakan pelatihan ini menjadi bagian dari proses penting yang harus diikuti para kader Ansor, menyiapkan tenaga instruktur untuk Pelatihan Kader Dasar. ‘’Doktrin pengkaderan itu gagal atau tidak, tergantung para instruktur menyampaikan dalam pendidikan kader. Maka dibutuhkan totalitas dalam menyerap materi pengkaderan ini,’’katanya.    Ketua PC Ansor Kabupaten Magelang sekaligus Panita Lokal, Anas Munaji A, mengatakan kegiatan berlangsung 11 hingga 13 Maret, selama tiga hari peserta harus mematuhi seluruh peraturan ketak. ( ansorjateng.net ).

Dan pada hari Ahad nya, tanggal 13 Maret 2016 juga dilaksanakan kegiatan APEL BANSER dan Pelantikan Pimpinan Anak Cabang GP ANSOR Kajoran ( Masa Khidmat 2016-2019) dan Pelantikan Pimpinan Anak Cabang IPNU dan IPPNU Kajoran.




















Share on Google Plus

About wanitamuslimah.blogspot.com

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: